Kumpulan Kata-Kata Mutiara

KATA-KATA MUTIARA

1) Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan,kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan (General Colin Powell)

 

2) Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat ( Abraham Lincoln).

 

3) Saya melihat seorang pemecah batu sedang memukul sebongkah batu padas sampai seratus kali tanpa kelihatan retak sedikitpun. Tapi, pada pukulan ke seratus satu kali, batu itu pecah menjadi dua. Saya tahu bahwa bukan pukulan yang terakhir itu yang membelah batu, tapi pada semua pukulan yang sudah dilakukan sebelumnya. (Jacob Riis).

 

4) Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu. Kepemimpinan adalah anda sendiri dan apa yang anda lakukan. (Frederick Smith)

 

5) Musuh yang paling berbahaya diatas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh (Andrew Jackson)

 

6) Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil, berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki (Mahatma Gandhi)

 

7) Jenius adalah 1% inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. ( Thomas A. Edison)

 

8) Saat salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka, hanya seringkali kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat yang telah terbuka untuk kita (Hellen Keller)

 

9) Tiada keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri (Muhammad Ali)

 

10) Kesalahan terbesar yang bisa dibuat oleh manusia di dalam kehidupannya adalah terus-menerus mempunyai rasa takut bahwa mereka akan membuat kesalahan ( Elbert Hubbard).

MEMOTIVASI DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN

Ada banyak cara untuk memotivasi orang lain mencapai sasaran atau menyelesaikan suatu tugas maupun mengatasi persoalan atau tantangan yang dihadapinya. Salah satu karakteristik utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah kemampuannya untuk memotivasi orang lain dalam mencapai tujuan atau misi dari organisasinya. Seorang pemimpin yang tidak mampu memotivasi orang-orangnya, tidak lebih dari seorang penunjuk jalan, yang tahu kemana harus pergi tetapi sepenuhnya tidak dapat mengendalikan mereka yang dipandunya.

Kemampuan seorang pemimpin untuk memotivasi anggota tim-nya sangat dipengaruhi oleh kecerdasan emosinya (EQ-nya). Paling tidak ada 6 ketrampilan yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin, sebelum dia dapat memimpin orang lain, yaitu :

1. Mengenali emosi diri

2. Mengelola emosi diri sendiri

3. Memotivasi diri sendiri

4. Mengenali emosi orang lain

5. Mengelola emosi orang lain

6. Memotivasi orang lain

KATA-KATA MUTIARA II

1. kebersamaan acap bisa membuat lupa, selama kau masih menemukan tempat berpegang, kau takkan berusaha berdiri sendiri. Maka hiduplah di atas kaki-kakimu, hidup dengan penuh luka dan darah karenanya JANGAN MENYERAH oleh SEGORES LUKA

2. selalu ada harga untuk kesuksesan, selalu ada penyesalan di belakang keraguan, selalu OPTIMIS dan terus MAJU

Iklan

Tentang arifrohmadi

Mahasiswa Informatika yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s