Bing Mulai Gerogotin Google

BingPangsa pasar pencarian Google mulai digerogoti Bing sedikit demi sedikit. Maret lalu, pasar Bing mulai meningkat sedangkan Google sedikit terpeleset.
Berdasarkan data ComScore pada Maret lalu pangsa pasar pencarian Bing meningkat jadi 11,7 persen dari bulan sebelumnya yang hanya 11,5 persen. Ini merupakan peningkatan yang terus terjadi selama 10 bulan belakangan.
Dari data yang sama, ComScore juga menemukan adanya peningkatan pangsa pasar pencarian Yahoo dari 16,8 persen pada bulan Februari menjadi 6,9 persen pada bulan Maret lalu.
“Meski masih menguasai pasar dengan pangsa pasar lebih sekira 65 persen, namun mesin pencarian Google turun sedikit dibanding bulan lalu. Februari, Google masih menuai sekira 65,5 persen, namun bulan ini hanya sekira 65,1 persen,” ujar pihak ComScore.
Untuk dua mesin pencarian lainnya, Ask.com dan AOL masing-masing hanya mencatat market share 3,8 persen dan 2,5 persen. Jika jumlah marketshare AOL tidak mengalami pergerakan, Ask.com juga meningkat satu persen dari bulan sebelumnya yang mencapai 3,7 persen saja.
Microsoft sepertinya berhasil memperkenalkan Bing sebagai mesin pencarian alternatif yang dapat diandalkan, selain Google. Bahkan tidak tanggung-tanggung, dana promosi yang dikeluarkan mencapai USD100 juta. (AFP/Okezone)

Iklan