Optimize searching dengan Google.com

Google.com merupakan websearch yang sekarang ini sering kita gunakan dalam urusan searching. Bahkan ada yang mengatakan “Cari Tugas Googling aja”. Sedemikian seringnya kita menggunakan Google.com sampai-sampai ada istilah seperti itu. Namun apakah kita pernah menggunakan Google.com secara optimal, Jika belum nie ada beberapa trik yang berguna buat optimalize searching untuk mencari data/file yang kita inginkan secara lebih akurat.

First trick, Keyword Searching

Untuk mempercepat proses searching dengan hasil yang lebih akurat diperlukan keyword yang tepat.

Tanpa keyword yang tepat seringkali hasil searching yang diperoleh terlalu banyak dan luas. Hal itu tentu memakan waktu yang lama untuk menemukan apa yang kita cari. Bahkan terkadang sudah searching lama, tetapi tidak membuahkan hasil. Hal itu tentu bikin frustasi. Terlebih kalau kita searchingnya di warnet, tentu lebih frustasi lagi. Sudah bayar mahal-mahal tetapi tidak membuahkan hasil, gimana rasanya ya ?, pasti serasa ingin berontak.

Nah untuk ngatasin tuh, kita harus pintar-pintar dalam memilih keyword. Disamping keyword yang biasa kita ketikkan, ternyata masih ada lho keyword yang telah disediakan oleh google untuk membantu men-spesifikkan apa yang akan kita cari.

Selengkapnya silahkan download disini

Iklan

Tentang arifrohmadi

Mahasiswa Informatika yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di karya dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Optimize searching dengan Google.com

  1. Ping balik: PHILIP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s