Kacamata Mika VS Kacamata Kaca

Bagi yang udah sering pake kacamata jangka lama, pasti  sering gonti-ganti kacamata. Bahkan kadang ada yang milih pake lensa kontak. Memang sih pake lensa kontak bisa bikin kita terlihat seperti orang normal, tetapi klo malesan ngebersihin seringkali bikin iritasi mata bahkan rawan kena kanker mata.

Buat sobat-sobat sesama pengguna kacamata, berdasar pengalaman saya pake dua jenis kacamata (mika ama kaca), ada keunggulan masing-masing.

 

Kacamata kaca biasanya lebih tipis, perawatan pun mudah, pake lap apapun untuk membersihkan bisa. Namun sayangnya klo kena cahaya itu sinarnya perasaan terasa lebih kuat, lebih berat, bikin mata cepat lelah, and klo jatuh gampang pecah :).

Berbeda dengan kacamata mika, klo kacamata mika itu berapapun minus kita mesti kacane lebih tebel daripada kacamata kaca, disamping itu lap nya juga khusus, nggak sembarangan pake lap. Klo lap nya kasar bisa bikin kacamata mika tergores.

Tapi keuntungan kacamata mika ini lebih ringan, klo jatuh nggak pecah, and klo kena cahaya yang kuat nggak terlalu silau dimata, jadi nggak bikin mata cepat lelah..

Nggak percaya ???, silahkan buktikan sendiri 🙂

Iklan