Talk Show Dahsyat Property Solusi @Diamond

Talkshow yang diselenggarakan terkait dengan rangkaian KGF (Kampus Gramedia Fair) di Diamond Solo Convention Center pada kamis, 27 Januari 2011 sore ini membahas tentang masalah property Solusi with Bravo Property dengan Pembicaranya Pak Bayu. Sebenarnya rencana ada 2 pembicara, satunya dari Property Univ Pak Aryo, tetapi beliau berhalangan hadir.

Lalu apa sih bravo property itu sendiri bingung ?

Bravo Property bisa dibilang merupakan suatu sekolah yang melatih para anak didiknya untuk bisa membeli property tanpa modal ataupun trik tips pembelian property agar bisa meraih profit.

Apa saja sih bentuk-bentuk property itu bingung ?

Property itu dapat berupa rumah, tempat usaha, tanah, kuburan, dll

Investasi Property bingung ?

Namanya orang bisnis/usaha apapun itu pasti akan mengalami naik-turun, kalau hanya menginvestasikan uang untuk pengembangan usaha tanpa menyisihkannya untuk sesuatu yang sifatnya stabil, ketika usaha tersebut mengalami kerugian, tidak ada pem-back up nya. Investasi ke usaha lain dimana usaha yang sebelumnya belum begitu stabil juga sama bahayanya. Ketika usaha yang baru down, akan menambah beban ke usaha yang sebelumnya.

So perlu investasi ke sesuatu yang sifatnya stabil dan ke depan harganya bisa naik.

Investasi tersebut bisa ke :

– Property

– Emas

Tujuan Pembelian Property

Sebelum membeli suatu property, terlebih dahulu tentukan apa tujuan dari pembelian property tersebut. Sebab tanpa tujuan yang jelas, bukan profit yang akan kita dapat, tetapi justru kerugian.

Secara umum tujuan pembelian property terbagi menjadi 3 :

– Untuk mendapatkan CashBack

– Digunakan untuk tempat usaha/modal

– Untuk mendapatkan modal usaha

Tips Trik mendapat pinjaman dari Bank

Untuk meminjam uang dari bank, disarankan usaha sudah berkembang dan telah mempertimbangkan kedepannya dapat membayar angsuran atau tidak. Dengan begitu kedepannya kita tidak mengalami kesulitan.

Adapun Tips trik-nya :

– Bank lebih suka memberikan pinjaman kepada Badan/Orang yang bergerak dalam jual beli dimana terlihat jelas stok barang, dan Cashflow perputaran uang.

– Dekati bank tersebut, penuhi persyaratan dan keinginan bank tersebut. Seperti ada seorang lelaki yang secara tampang dan fisik biasa saja tetapi bisa mendapatkan wanita yang cantik dan baik hati. Semua karena kegigihan pria tersebut.

Jadi tidak ada bank manapun yang tidak dapat ditaklukan kalau didekati terus menerus.

Manajemen Property

Tergantung dari tujuan awal tadi. Kalau tujuannya untuk mendapatkan cash back, setelah membeli sebuah property, ambil cashback-nya kemudian jual lagi.

Kalau tujuannya digunakan untuk tempat tinggal, harus bisa menanggung angsuran dari property tersebut. (kalau meminjam uang dari bank)

Adapun kalau sebagai tempat usaha, kita bisa mengambil untung dari usaha tersebut untuk pembayaran angsuran (kalau meminjam uang dari bank)

Dari Bangkrut menjadi Untung

Pengalaman Pak Bayu, beliau pernah membeli sebidang tanah yang lokasinya strategis dengan harga dibawah standar sehingga bisa mendapat cash back. kok bisa bingung ?

Beliau membeli tanah di lokasi yang dianggap angker, dan tanahnya juga bekas tempat pembuangan sampah. Kalau di lokasi didekatnya per meter 1jt, di lokasi yang dipilih oleh pak bayu tersebut per meter hanya 400rb, lumayan kan πŸ™‚

Setelah itu kemudian tanah tersebut disulap menjadi tempat usaha semacam restoran. Total biaya untuk renovasi + pembuatan bangunan kurang lebih 110 juta.

Trik untuk menarik pelanggan agar mau berkunjung ke restoran beliau antara lain dengan memesan karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat dari berbagai PT.

Selain itu juga dalam masa promosi, menerapkan sistem konsumen berpasangan, dimana cukup setiap sepasang cukup membayar 1 orang saja tetapi juga harus bawa kendaraan/motor sendiri. Alhasil restoran tersebut ramai.

Tetapi karena salah manajemen, meskipun ramai malah mengalami kerugian.

Akhirnya lokasi tersebut beserta bisnisnya dijual oleh pak bayu laku 250 jt. Dari situ beliau masih bisa laba kurang lebih 130 jt.

Andai tempat tersebut belum diubah menjadi tempat usaha seperti itu dan ramai, belum tentu akan ada yang mau membeli dengan harga segitu. Pasalnya tempat tersebut semula merupakan tempat yang dianggap angker

Penutup

Jika bnyak pebisnis/usahawan yang menginvestasikan uangnya untuk pembelian property, akan banyak pihak yang diperuntungkan. Antara lain, para developer juga akan senang karena mereka akan terus mendapat proyek pembangunan, pihak penjual bahan bangunan juga akan bisa jalan karena barangnya laku terus, Bank pun juga akan senang karena sirkulasi uangnya cepat. Jadi secara tidak langsung turut berperan dalam pembangunan perekonomian ke arah yang lebih baik.

Iklan

Tentang arifrohmadi

Mahasiswa Informatika yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di Experience. Tandai permalink.

2 Balasan ke Talk Show Dahsyat Property Solusi @Diamond

  1. icank berkata:

    cukup banyak trik ni…… makasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s