Seminar Motivasi Merry Riana di Solo, 10-06-2012

Seminar Motivasi bertajurk “Mimpi Sejuta Dolar” digelar di Solo pada tanggal 10-06-2012 dengan diikuti oleh kurang lebih 800 peserta. Seminar ini mengupas kisah perjuangan Merry Riana hingga dia meraih pendapatan satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun, yang detailnya dapat dilihat di bukunya yang berjudul “Mimpi Sejuta Dolar”.

Foto1892 Foto1893 Foto1894

Di sela-sela menceritakan kisah perjuangan hidupnya, disisipkan pula tips-tips dalam penggapaian kesuksesan, antara lain:

Untuk memaksimalkan waktu yang kita punya, ada 3 hal yang perlu kita lakukan:

1. Partisipasi

2. Pikiran Terbuka (Open Mind)
Our Mind and Our body are connected. Kalau anda ingin membuka masa depan Anda, mulailah dengan membuka pikiran Anda. Untuk membuka pikiran Anda, mulailah dengan membuka sikap duduk Anda.

3. Action
It’s not about what you know, but about what you do with what you know

  • Untuk mengubah diri kita, kita perlu tahu apa yang ingin kita ubah.

THERE IS NO GROW IN COMFORT ZONE, AND THERE IS NO COMFORT IN GROW ZONE

  • Penting untuk mempunyai mimpi, tetapi penting juga untuk mengetahui alasan terkait mimpi kita itu.

Misalnya: Saya ingin meraih kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun karena saya ingin membahagiakan orang tua saya sebelum mereka lanjut usia

Ada 3 hal yang perlu diperhatikan untuk mewujudkan impian:

1. DECIDE (Keputusan)

Seperti Apa Kita Lahir? – TAKDIR

Seperti Apa kita Tumbuh? – PROSES

Seperti Apa kita Tua Nanti? – KEPUTUSAN

  • Apabila Anda ingin mengubah hidup Anda, Ubah cara pandang Anda terhadap hidup

IMPOSSIBLE = I M POSSIBLE

OPPORTUNITY IS NO WHERE = OPPORTUNITY IS NOW HERE

Jangan bilang SAYA HANYA, TAPI JUSTRU KARENA

2. DISCIPLINE (Disiplin)

Tidak ada jalan pintas untuk menuju sukses. Anda harus berani membayar harga untuk kesuksesan itu.

3. DESIRE (Hasrat)

  • Alasan tidak action-action ? TAKUT GAGAL

Lebih baik saya gagal dalam perjuangan meraih cita-cita, daripada saya gagal tanpa pernah tau rasanya berjuang

Sekecil apapun langkah kita, asal terus melangkah pasti akan sampai tujuan juga.

Ketabahan, Kegigihan, dan Kekuatan Iman penting dalam proses untuk mencapai sebuah impian

5 Langkah untuk memiliki KEGIGIHAN:
1. Mimpi yang jelas
2. Rencana yang pasti
3. Tindakan yang berkesinambungan
4. Pikiran yang tertutup dari keputusasaan
5. Dukungan yang mendorong

untuk mencapai impian dan kesuksesan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah KEKUATAN IMAN.

TANPA BANTUAN DAN DORONGAN DARI TUHAN MAKA APAPUN YANG KITA LAKUKAN TIDAK AKAN MENJADI APAPUN APABILA TUHAN TIDAK MEMBANTU KITA MENGABULKAN PERMOHONAN KITA MELALUI DOA

Kekuatan Iman sangat berpengaruh dalam membentuk ketabahan seseorang.

3 Pertanyaan penting dalam hidup :

1. DIMANA Anda tinggal

2. KEMANA Anda pergi

3. BAGAIMANA Anda bisa kesana

APA ANDA BISA ?
SAYA PASTI BISA

Saya percaya saya bisa
Mencapai impian, saya bisa
Mengambil tindakan, saya bisa
Bangkit dari kegagalan, saya bisa

saya bisa dengan doa
saya bisa dengan usaha
saya harus bisa untuk keluarga,bangsa,dan negara

SAYA PASTI BISA

kita harus bangga menjadi ANAK INDONESIA

Merry Riana:
"You can take me out from Indonesia, but you can’t take Indonesia out from me"

Ir Soekarno:
"Seribu orang berjiwa tua hanya dapat bermimpi, satu orang berjiwa muda dapat mengubah dunia"

Pada seminar ini juga diputarkan book trailer “Mimpi Sejuta Dolar”, yang dapat dilihat dibawah ini:

Who is Merry Riana ? dapat dilihat di video berikut:

untuk rekaman seminar, dapat didownload disini

Tentang arifrohmadi

Mahasiswa Informatika yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di Experience. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

