7 Teknik Bahagia dari Harvard University

7 cara bahagia ala harvard:

1. meditasi

2. setting goal

    Ternyata dengan memiliki sebuah goal yang jelas saja, itu sudah membuat bahagia. Jangan terfokus pada goal yang besar..itu akan membuat stres. Tapi milikilah goal-goal kecil yang menuju ke goal besar tersebut.

3. berbuat kebaikan

    berbuat 5 kebaikan yang tidak biasa kita lakukan, efek bahagianya bisa bertahan selama satu minggu

4. lingkungan yang positif

    lingkungan mempengaruhi mood dan kinerja kita. Kalau kita sering bergaul dengan orang yang suka mengeluh, maka kita juga akan tertular suka mengeluh..

5. olahraga

    olahraga ringan seperti ngolet dan jalan cepat minimal 5000 langkah  (30 menit) per hari itu bisa menurunkan kadar hormon kortisol (penyebab stres) dalam tubuh.

6. spend money

    – membelanjakan uang untuk membeli barang/kebutuhan itu efek bahagianya hanya bertahan beberapa saat saja..
    – membelanjakan uang untuk mendapatkan experience (pengalaman) seperti pergi ke luar negeri, liburan, atau menghadiri suatu seminar efek bahagianya lebih lama

    – membelanjakan uang untuk kegiatan sosial, efek bahagianya bertahan lebih lama lagi…

7. melakukan sesuatu yang kita sudah ahli

 

by: Tung Desem Waringin

Iklan

Tentang arifrohmadi

Mahasiswa Informatika yang berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di Motivation. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s