Orasi Pendidikan oleh Pak B.J. Habibie di SMP-SMA Insan Cendekia

Orasi Pendidikan BJ.Habibie

Minggu 31 Maret 2013, Pak B.J. Habibie berkunjung ke SMP-SMA Insan Cendekia Sukoharjo dalam rangka Peresmian Gedung SMP-SMA Insan Cendekia dan memberikan orasi pendidikan.

Pak Habibie mengaku antusias dengan peresmian sekolah unggulan Insan Cendekia ini lantaran bisa berdiskusi dan menjalin silaturahmi dengan banyak tokoh yang peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Beliau menyatakan keberatan saat dipanggil profesor oleh sejumlah murid dan guru di SMP-SMA Insan Cendekia

“Jangan panggil saya profesor, panggil saya eyang. Kalian itu cucu saya, cucu intelektual. Saya ini memegang rekor di Indonesia dengan jumlah cucu yang mencapai jutaan. Saya bersyukur mereka (pelajar) mau menerima saya sebagai eyang. Dan saya selalu berharap agar mereka bisa lebih hebat dari eyang,” pesannya

anak bangsa yang tangguh merupakan anak bangsa yang ber-IPTEK dan berBUDAYA. ber-IPTEK dibentuk dari pembelajaran akademis, sedangkan ber-Budaya (memiliki sopan santun dan berkepribadian yang baik) dibentuk lewat pemantapan agama.

