Updates from Oktober, 2016 Toggle Comment Threads | Pintasan Keyboard

  • arifrohmadi 5:12 pm on October 1, 2016 Permalink | Balas  

    Ingin waktu yang berkah, efektif, efisien? Bacalah Al Quran. Kebaikan pun datang, membuat waktu berkah, efektif efisien. 

    Indira Abidin's Blog

    image

    Keberkahan Waktu
    Apakah Anda Orang Sibuk?

    Ada seorang ulama berguru kepada seorang ulama. Selang beberapa lama, saat dia ingin melanjutkan belajar ke guru lain, gurunya berpesan: “Jangan tinggalkan membaca Al Qur’an. Semakin banyak baca Al Qur’an urusanmu semakin mudah.”

    Dan muridnya pun melakukan. Dia membaca Al Qur’an 3 juz per hari. Dia menambahkan hingga 10 juz per hari. Dan urusannya semakin mudah. Allah yang mengurus semua urusannya. Waktu pun semakin berkah.

    Apa yang dimaksud dengan berkahnya waktu? Bisa melakukan banyak hal dalam waktu sedikit, itulah berkah Al Qur’an . Al Qur’an membuat kita mudah mengefektifkan pengurusan waktu. Bukan kita yang atur waktu kita, tapi Allah.

    Padahal teorinya orang yang membaca Al Qur’an menghabiskan banyak waktu, mengurangi kegiatan lain, tapi Allah yang membuat waktunya itu menjadi berkah, hingga menjadi begitu efektif. Hidup pun efektif.

    Dan Allah akan mencurahkan banyak berkah dan kebaikan pada kita karena Al Qur’an . Salah satu berkahnya…

    Lihat pos aslinya 122 kata lagi

     
  • arifrohmadi 5:16 pm on February 25, 2016 Permalink | Balas  

    Waspadai 10 aktivitas yang habiskan waktu mengajar anda di kelas 

    Blog Guru Kreatif

    CV1i_K5WcAEExXJ

    Guru senang mengeluh bahwa waktunya sering kurang saat mengajar, eits nanti dulu, beda tipis antara waktu yang kurang dan kurang bisa mengatur waktu. Jam mengajar dalam satu jam pelajaran berkisar 30 sampai 45 menit. Dalam dua jam pelajaran sebenarnya sangat cukup untuk bisa mengahantarkan materi dan membuat siswa senang melakukan kegiatan di kelas. Ada beberapa kegiatan yang sadar tidak sadar menyita waktu guru. Kegiatan dibawah ini mungkin saja pernah atau masih anda lakukan, padahal lumayan menghabiskan waktu

    1. Mengabsen murid satu persatu. Apalagi jika murid anda banyak kelas pun jadi ribut dan jadi kurang kondusif. Guru bisa saja mengatakan siapa yang tidak masuk, atau langsung mendayagunakan siswa untuk melakukan absensi, biasanya siswa senang betul jika disuruh.
    2. Siswa menggeser meja kursi membentuk kelompok. Apalagi jika kursi dan mejanya berat. Buatlah meja kursi dalam kelompok, jika kelas anda dipakai bergantian minta guru yang terakhir gunakan kelas anda untuk menggeser kursi dan meja…

    Lihat pos aslinya 469 kata lagi

     
  • arifrohmadi 1:33 pm on December 31, 2013 Permalink | Balas  

    2013 in review 

    The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

    Here’s an excerpt:

    The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 12,000 times in 2013. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 4 sold-out performances for that many people to see it.

    Click here to see the complete report.

     
  • arifrohmadi 11:05 pm on June 17, 2012 Permalink | Balas  

    Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya

    jejak cinta Qousa

    Selalulah berkhusnudzon dengan ketetapan Allah, dalam kondisi apapun. Aku tahu pasti hasilnya, karena terlalu sering aku mengalami banyak hal yang semua berpangkal pada satu, khusnudzon sama Allah.

    Aku memahami hakikat berkhusnudzon dengan ketetapanNya, ketika memasuki tahun pertama kuliah. Disanalah aku mengenal tentang Islam yang sesungguhnya, dan tentu saja, semakin mengenal Allah dan syariatNya.

    Dulu, aku memutuskan kuliah karena aku yakin ayah dan kakakku mau membiayaiku, dan tidak akan membuatku telantar. Tapi keyakinan itu sirna, setelah Ayah dipanggil olehNya, dan penghasilan kakakku (satu-satunya orang yang berpenghasilan tetap di keluargaku) hanya cukup untuknya hidup. Bayangkan, gaji kakakku yang hanya 500 ribu sebulan, mana cukup untuk kehidupanku dan biaya kuliahku, untuk dirinya sendiripun aku rasa kurang dari cukup (dalam kacamata manusia), sedangkan biaya satu semesterku minimal untuk SPP 700 ribu. Namun, beruntunglah diriku saat itu. Saat dimana pemahamanku tentang konsep iman, konsep rejeki dan konsep qada qadar sudah mengakar kuat. Alhamdulillah, keyakinan pada…

    Lihat pos aslinya 1.241 kata lagi

     
  • arifrohmadi 9:23 pm on April 27, 2012 Permalink | Balas  

    MAHADARMA

    Pada Sabtu 13 Agustus 2011, saya dan seorang teman menghadiri sebuah kegiatan di Solo, yang berjudul ON|OFF CHAT 2011 bertempat di Omah Sinten, Solo. Acara yang diprakarsai oleh ON|OFF ID, disponsori oleh US Embassy Jakarta (Kedubes AS) dan Akademi Berbagi (Akber) ini terdiri dari 2 acara, yaitu Seminar dan Sarasehan.

    Lihat pos aslinya 371 kata lagi

     
  • arifrohmadi 9:59 pm on December 24, 2010 Permalink | Balas  

    Way Back Into Love- Hugh Grant 

    monkturner_lovestory

    I’ve been living with a shadow overhead
    I’ve been sleeping with a cloud above my bed
    I’ve been lonely for so long
    Trapped in the past, I just can’t seem to move on

    I’ve been hiding all my hopes and dreams away
    Just in case I ever need em again someday
    I’ve been setting aside time
    To clear a little space in the corners of my mind

    All I wanna do is find a way back into love
    I can’t make it through without a way back into love
    Oh oh oh

    I’ve been watching but the stars refuse to shine
    I’ve been searching but I just don’t see the signs
    I know that it’s out there
    There’s got to be something for my soul somewhere

    I’ve been looking for someone to shed some light
    Not somebody just to get me through the night

    I could use some direction
    And I’m open to your suggestions

    All I wanna do is find a way back into love
    I can’t make it through without a way back into love
    And if I open my heart again
    I guess I’m hoping you’ll be there for me in the end
    oh, oh, oh, oh, oh

    There are moments when I don’t know if it’s real
    Or if anybody feels the way I feel
    I need inspiration
    Not just another negotiation

    All I wanna do is find a way back into love
    I can’t make it through without a way back into love
    And if I open my heart to you
    I’m hoping you’ll show me what to do
    And if you help me to start again
    You know that I’ll be there for you in the end
    oh, oh, oh, oh, oh

     
  • arifrohmadi 9:08 pm on November 17, 2010 Permalink | Balas  

    Green Fair UNS ‘10 

    pamflet

    Real Action For My Better Earth
    By Culture Transition Toward Environmental Sustainability
    Surakarta, November 26-28, 2010

    Day 1 : Friday
       Hall FKIP UNS

    Green Carnival
      performing art and music from campus and ethnic community in Solo city
    Talkshow
      "Application GreenLifestyle in Campus and School"
    Workshop
      Reuse and Recycle activity from organic and anorganic waste

    Day 2 : Saturday
       Hall FKIP UNS

    Environmental Public Discussion
       "Eco-Campus in Indonesia"
        keynote speaker : Environmental Minister of Indonesia
    Conference Eco Campus Movement Indonesia
       with Garuda Youth Community, Ganesha Hijau ITB and Green Movement Community UNS

    Day 3 : Sunday
       Slamet RIyadi Street

    Fun Walk in Solo Car Free Day
    Public Speech
      Mayor of Solo City (Mr.Ir.H.Jokowi, discuss about Eco-Solo City)
    Green Campaign with Eco Campus Movement Indonesia
    Green Carnival
      performing art and music from campus and ethnic community in Solo city

     
  • arifrohmadi 11:20 am on November 8, 2010 Permalink | Balas
    Tags: Science Fiction, Seminar Science Fiction   

    Seminar Nasional ~Science Fiction~ 

    Seminar Nasional Science Fiction ~WAKE THE WORLD WITH THE MIRACLES OF SCIENCE FICTION~

    science-fiction2Anda suka membaca?
    Anda suka menulis?
    Anda pingin jadi penulis?
    Atau bingung hari Sabtu mau kemana?

    ……Dari pada nongkrong ga jelas, ekspresikan imajinasimu dan buka cakrawalamu dalam Seminar Science Fiction

    yang akan diadakan tanggal 13 November2010

    Tempatnya ga jauh-jauh cuman di Auditorium UNS
    Tiketnya juga ga mahal-mahal bgt, 25 ribu (mahasiswa) dan 30 ribu untuk umum..
    Pamfletnya aja udah top, apa lagi acaranya, ya ga ya ga??
    Fasilitas :

    – Seminar Kit

    – Snack

    – Lunch

    – Sertifikat

    Doorprize :

    – NETBOOK

    – MODEM

    – HP

    – BUKU

    – dll

    Pembicaranya juga udah pembicara nasional, ada
    – Bang Pidi Baiq (Penulis buku AL-ASBUN MANFAATUL NGAWUR) yang udah pernah dateng di UNS BlogFest
    – Pak Arul Khan (FLP Pusat) sang pengelola website menulis
    – Terus ada juga Pak Dwi Susanto (Pemerhati Sosial Sains)

    Keynote Speaker :
    – Dr.Sutanto,S.Si,DEA (Technopreneur, Ketua UPT PUSKOM, Ketua Redaksi Buletin PPI Perancis 2000-2001)

    So, agendakan hari sabtu tgl 13 November 2010 untuk datang ke seminar ini.
    Kalo bingung, atau mau tanya tentang acaranya, sumonggo menghubungi 085 642 076 760 atau 085 725 106 968

    Seminar Nasional
    Wake The World With The Miracles of Science Fiction
    Presented By
    BEM FMIPA UNS
    Kabinet Revolusioner

    Acara ini juga disupport oleh DIKTI

     
  • arifrohmadi 6:51 pm on October 30, 2010 Permalink | Balas  

    Ada Apa Sih Dengan Tanggal 13 November 2010 ? 

    scienceTOZ

    SCIENTOZ

    OZ

    OZ

     

    fictoz

    FICTOZ

    COMING SOOOOOOOOON !!!!!!!

     
  • arifrohmadi 10:17 am on October 14, 2010 Permalink | Balas  

    Kacamata Mika VS Kacamata Kaca 

    Bagi yang udah sering pake kacamata jangka lama, pasti  sering gonti-ganti kacamata. Bahkan kadang ada yang milih pake lensa kontak. Memang sih pake lensa kontak bisa bikin kita terlihat seperti orang normal, tetapi klo malesan ngebersihin seringkali bikin iritasi mata bahkan rawan kena kanker mata.

    Buat sobat-sobat sesama pengguna kacamata, berdasar pengalaman saya pake dua jenis kacamata (mika ama kaca), ada keunggulan masing-masing.

     

    Kacamata kaca biasanya lebih tipis, perawatan pun mudah, pake lap apapun untuk membersihkan bisa. Namun sayangnya klo kena cahaya itu sinarnya perasaan terasa lebih kuat, lebih berat, bikin mata cepat lelah, and klo jatuh gampang pecah :).

    Berbeda dengan kacamata mika, klo kacamata mika itu berapapun minus kita mesti kacane lebih tebel daripada kacamata kaca, disamping itu lap nya juga khusus, nggak sembarangan pake lap. Klo lap nya kasar bisa bikin kacamata mika tergores.

    Tapi keuntungan kacamata mika ini lebih ringan, klo jatuh nggak pecah, and klo kena cahaya yang kuat nggak terlalu silau dimata, jadi nggak bikin mata cepat lelah..

    Nggak percaya ???, silahkan buktikan sendiri 🙂

     
    • rose 4:26 pm on Oktober 16, 2010 Permalink | Balas

      saya sudah membuktikan sendiri koq..
      sudah pernah pakek kedua-duanya…

      mika is better, i think
      =D

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Balas
e
Sunting
o
Show/Hide comments
t
Pergi ke atas
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Batal